Korea Selatan Memasang Jaringan Internet Super Kencang di Pedesaan



Pemerintah Korea Selatan akan memasang jaringan internet dengan kecepatan tinggi di kawasan pedesaan pada tahun 2020.

Rencana ini akan dimulai tahun 2019 sehingga jaringan internet kecepatan tinggi ini akan bisa dirasakan warga desa setahun kemudian.

Kementerian Telekomunikasi menjelaskan program ini yaitu cara pemerintah untuk menyediakan internet untuk semua warga negara.

Untuk mewujudkan ini, pemerintah Korea Selatan akan merancang UU tentang kewajiban layanan universal atau universal service obligation. Undang-undang ini bakal mengharuskan semua operator telekomunikasi untuk menyediakan jaringan internet dengan kecepatan tinggi di kawasan desa.

Kata kementerian, operator tidak tertarik membangun jaringan internet dengan kecepatan tinggi di pedesaan dikarenanakan tidak menguntungkan. mengapa sebabnya ini diatur sebagai universal service obligation sehingga menjadi sebuah kewajiban.

Kata kementerian, sekarang ini sekitar 800 ribuan warga Korea Selatan yang belum memperoleh akses internet dengan kecepatan tinggi dengan alasan kurangnya profitabilitas bagi operator. Kata kementerian, layanan jaringan internet kecepatan tinggi atau pita lebar ini bukan hal baru karena beberapa negara sudah mulai mengimplementasikannya. Tidak hanya satu atau dua bahkan lebih negara sudah memulai seperti AS, Spanyol, Finlandia, Swiss, Swedia, Kroasia, dan Malta, kata kementerian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korea Selatan Memasang Jaringan Internet Super Kencang di Pedesaan"

Post a Comment