Visual Studio Code, Text Editor Terbaik?

Visual studio Code atau yang lebih dikenal dengan VS Code merupakan Teks Editor Open-Source yang berbasis Electro sama halnya dengan Text Editor saingan nya yaitu Atom. VS Code ini dikembangkan oleh Microsoft.

Visual Studio Code


Banyak programmer diluar sana yang menjadikan VS Code sebagai text editor defaultnya dan juga menjadi text editor favorit termasuk juga para programmer di Inti Soft.

Tim Inti Soft sudah mencoba berbagai Text Editor yang digunakan untuk ngoding mulai dari Sublime, Notepad++, bahkan Atom. Tapi entah setelah menggunakan VS Code ini membuat admin tidak ingin lagi mencoba text editor yang lainnya, bisa dibilang kami para programmer Inti Soft sudah terlalu nyaman dengan VS Code sama halnya sudah terlalu nyaman juga sama doi.. :D

Apalagi jika dibandingkan dengan Atom jauh lebih ringan VS Code dengan segudang fiturnya yang tak kalah jauh dari Atom.

Setelah cukup lama menggunakan VS Code sebagai text editor default dalam membuat aplikasi, VS Code ini bisa terbilang cukup ringan karena hanya memakan memori sekitar 200Mb. Disisi lain VS Code ini juga menyediakan beberapa kustomisasi tema dan font.

Fitur – fitur yang membuat para programmer menjadikan VS Code sebagai Text Editor default ini diantaranya :
  • Terintegrasi dengan Git
VS Code akan mencatat semua perubahan yang dilakukan menggunakan Git.
  • Terminal
Adanya Terminal didalam VS Code tanpa harus menginstall plugin tambahan lagi. Biasanya kami menggunakan Terminal ini untuk menjalankan Home Stead Server dan beberapa Kode lainnya.
  • Mini Map
Terdapat sebuah tampilan kecil sebelah kanan yang sangat membantu kita dalam ngoding.
  • Split Screen
Fitur ini dapat digunakan untuk memecah editor menjadi beberapa bagian.
  • AutoComplete
Di dalam VS Code juga sudah menyediakan autocomplete yang bisa diakses dengan menekan Tombol CTRL+Spasi.

VS Code ini dapat digunakan untuk ngoding berbagai macam Bahasa Pemrograman seperti C, C#, C++, DockerFile, HTML, JavaScript, JSON, Java, PHP, Phyton, Sass, dan masih banyak lagi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Visual Studio Code, Text Editor Terbaik?"

Post a Comment