58 Juta video dihapus oleh youtube





Baru-baru ini Youtube mangatakan bahwa mereka telah menghapus jutaan video yang dianggapnya melanggar kebijakan yang telah ditetapkan. Youtube menuturkan bahwa kurang lebihnya ada 58 juta video yang telah mereka hapus di tiga tahun belakangan ini.

Seperti yang diberitakan oleh Mashable, video yang itu dihapus karena telah melanggar aturan kebijakan yang dibuat oleh youtube yang terhitung dari tanggal 1 Juli 2018 hingga 30 September 2018. Youtube juga akan menindak tegas bagi mereka yang melanggar aturan kebijakan yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Kurang lebihnya 50 juta video yang dihapus oleh Youtube karena adanya penangguhan kanal. Sebanyak 80% video langsung terdeteksi oleh mesin ketika melakukan kecurangan. kemudian, sebanyak 74 % video juga dihapus sebelum viewer melihat video tersebut.

India, USA dan Brazil jadi tiga negara yang memiliki pelanggar kebijakan Youtube paling banyak. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa Youtube memutuskan menghapus konten video tersebut.

Sebagian alasan itu antara lain yaitu terdapat konten dewasa, spam, ekstremisme, juga berisi penipuan, pelecehan, cyberbullying, kekerasan, ujaran kebencian hingga menyesatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "58 Juta video dihapus oleh youtube"

Post a Comment